ASKEP KARSINOMA MAMMAE - br4m4tyo
Headlines News :
Home » » ASKEP KARSINOMA MAMMAE

ASKEP KARSINOMA MAMMAE

ASUHAN KEPERAWATAN PASIEN
KARSINOMA MAMMAE

PENGERTIAN
Carsinoma Mammae adalah pertumbuhan dan pembelahan sel khususnya sel pada jaringan mammae yang tidak normal / abnormal yang terbatas yang bertumbuh perlahan karena suplai limpatik yang jarang ke tempat sekitar jaringan mammae yang banyak mengandung banyak pembuluh limfa dan meluas dengan cepat dan segera bermetastase.
Penyakit kanker payudara / mammae adalah penyakit keganasan yang berasal dari struktur parnchim payudara. Paling banyak berasal dari epitel duktus laktiferus (70%), epitel lobulus (10%) sisanya sebagian kecil mengenai jaringan oot dan dan kulit payudara. Kanker payudara / mammae tumbuh lokal ditempat semula, lalu selang beberapa waktu menyebar melalui saluran limfe (penyebaran sitemik) ke organ vital lain seperti paru-paru, tulang, hati, otak dan kulit.


ETIOLOGI
Korsinoma mammae secara posti tidak diketahui penyebabnya tapi pencetus yang sering disebabkan oleh esterogen yang lebih dikenal esterogen denpendent mengandung eseptor yang mengikat estradid, suatu tipe esterogen yang pertumbuhannya dirangsang dirangsang oleh esterogen, karena reseptor ini tidak muncul pada jaringan payudara yang normal.

download selengkapnya askep Karsinoma mammae KLIK DISINI
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. br4m4tyo - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger