ASKEP GLAUKOMA 2 - br4m4tyo
Headlines News :
Home » » ASKEP GLAUKOMA 2

ASKEP GLAUKOMA 2

PENDAHULUAN


Glaukoma adalah penyakit mata yang ditandai ekskavasi glaukomatosa, neuropati nervus optikus, serta kerusakan lapang pandangan yang khas (Ilyas et al., 2002).
Glaukoma merupakan sekumpulan penyakit mata di mana terjadi kerusakan nervus optikus yang terletak di belakang mata dan mengakibatkan penurunan penglihatan tepi dan berakhir dengan kebutaan. Pada kebanyakan orang, kerusakan saraf mata ini disebabkan oleh peningkatan tekanan di dalam bola mata sebagai akibat adanya hambatan sirkulasi (Kartawidjaja D.,2007,http://www.pfizerpeduli.com).



Glaukoma adalah salah satu penyebab utama kebutaan dan rusaknya penglihatan di seluruh belahan dunia (Kartawidjaja D.,2007, http://www.pfizerpeduli.com).
Hampir 80.000 penduduk Amerika Serikat buta akibat glaukoma, sehingga penyakit ini menjadi penyebab utama kebutaan yang dapat dicegah. Di Amerika Serikat diperkirakan terdapat 2 juta pengidap glaukoma (Vaughan et al., 1995).
Pada umumnya, orang suku Afrika dan Asia lebih tinggi resikonya untuk menderita glaukoma dan kehilangan penglihatannya dari pada orang kulit putih (Kartawidjaja D.,2007,http://www.pfizerpeduli.com). Prevalensi terbesar banyak terjadi pada orang Jepang (Ahmed I.I.K.,2006,http://www.emedicine.com).

Download Selengkapnya DISINI
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. br4m4tyo - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger